Yahudi, Bangsa Kera yang Rakus

10 May, 2007 at 11:07 pm (Uncategorized)

Israel Bangun Dua Kampung Yahudi di Al-Quds dengan 20 ribu Unit

Infopalestina – Al-Quds: Komite Pembangunan Daerah milik Israel di kota Al-Quds menetapkan rencana pembangunan pemukiman baru terdiri dari dua kampung yang mencakup 20.000 unit rumah tinggal.

Kepala Komite perencanaan dan pembangunan ini, Yusak Bulak yang juga motifator pembangunan permukiman di Al-Quds menyatakan, tujuan rencana ini adalah menciptakan keseimbangan geografi antara kota suci itu dan permukiman Israel di sebelah utara.

Harian Haaretz Israel menyebutkan dalam edisi Kamis (10/05) bahwa keputusan ini diambil dalam waktu 10 hari yang lalu. Dalam pasal keputusan itu disebutkan, rencana ini ingin mengubah bagian-bagian peta untuk membuka pembangunan di sejumlah wilayah di kota Al-Quds seperti; Fulaga, Afaat, Alona, wilayah Bandara Athrut dan wilayah lainnya.

Komite Israel ini mengaku, kebanyakan wilayah dicatat sebagai wilayah �gaib� warga Palestina yang dianggap tidak ada oleh Israel. Kemudian wilayah itu dikuasai Israel.

Bolak menyatakan, ada kemungkinan dibangun lebih dari 10.000 unit tempat tinggal. Ia menyatakan, jika wilayah Fulaga sudah dibangun maka otomatis akan terhubung dengan permukiman Atsiun melalui jalan terowongan. Di wilayah bandara Athrut di utara Al-Quds juga dibangun 10.000 unit tempat tinggal lainnya.

Harian Israel Haaretz sebelumnya mengungkap tentang rencana besar pembangunan sebuah kampung yahudi garis keras di wilayah bandara Athrut dan disambungkan dengan terowongan di permukiman Betibil.

Di samping pembangunan dua kampung itu, komite pembangunan juga akan mengubah wilayah antara baldah Abu Dais dan Al-Quds Timur ke wilayah permukiman Israel. sumber Israel menyebutkan, wilayah itu milik milioner Amerika. ada rencana pembangunan 500 unit permukiman di sana.

Ketua komite ini menyatakan, secara politik sudah jelas bahwa Gos Atzion akan tetap berada di bawah kekuasaan Israel.(ahs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: